Selasa, 09 Juli 2013

Inilah Bahayanya Minuman Berenergi Bagi Remaja!

Inilah Bahayanya Minuman Berenergi Bagi Remaja!

Inilah Bahayanya Minuman Berenergi Bagi Remaja!

DREAMERSRADIO.COM - Banyak aktivitas dijalani para remaja baik disekolah maupun kegiatan lainnya diluar rumah. Karena remaja yang aktif mempunyai segudang kegiatan untuk mengisi hari. Biasanya setelah lelah beraktivitas untuk cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang, banyak dijajakan beragam minuman bernergi. Meminuman minuman tersebut adalah cara instan yang untuk membuat tubuh kembali segar. Tetapi, bagi para remaja berhati-hatilah meminum minuman berenergi.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa minuman berenergi dapat menimbulkan efek samping buruk bagi remaja. Karena minuman bernergi mengandung stimulan kafein yang berbahaya bagi tubuh remaja dalam masa pertumbuhan. Bahkan bila dikonsumsi secara rutin dapat menyebabkan stress bagi para remaja.

Dilansir dari jurnal Pediatrics in Review, bahwa stimulan yang terdapat pada minuman bernergi dapat mengganggu irama detak jantung dan juga memicu kejang. Selain itu minuman bernergi mengandung zat gula yang dapat memicu kegemukan. Bagi kalian yang suka mengkonsumsinya maka wajib untuk mengurangi bahkan menghindari kebiasaan ini.

Selain itu, kandungan kafein dan stimulan pada minuman ini dapat memicu rasa gelisah, gugup, sakit perut, dan sakit kepala. Bahkan efek terparah yang ditimbulkan dapat membuat remaja sulit tidur dan susah untuk berkonsentrasi. Karena mengkonsumsi kafein lebih dari 100mg setiap hari tidak baik untuk remaja. Namun efek dari kafein dan stimulan yang terkandung pada minuman berenergi berbeda-beda pada setiap remaja.

Kebiasaan tersebut bisa diganti dengan meminum madu untuk menjaga kesehatan tubuh. Madu dipercaya dapat menambah energi. Selain itu kandungan madu murni juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan loh Dreamers!



Sumber: DREAMERSRADIO.COM
Sekian: Inilah Bahayanya Minuman Berenergi Bagi Remaja!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo